The Sims 4

Screenshot by Hiu Tukang Coret: The Sims 4

Sesuatu yang menarik perhatianku

Five Nights at Freddys Ultimate Custom Night

Screenshot by Hiu Tukang Coret: Five Nights at Freddy's Ultimate Custom Night

Juga Psikologi, tentu saja, karena aku memiliki pengetahuan dan pendidikan di bidang itu

Thursday 22 August 2019

Crash Team Racing: Re-living the Childhood

Buatku, console PS4 itu adalah console khusus remastered game. Kenapa? Kebanyakan game yang kulihat tersedia untuk PS4, adalah versi terbaru atau remastered dari game jadul--yang dulunya tampilan dan sistemnya sederhana sekali--menjadi lebih mendetil. Coba lihat apa saja game jadul yang di-remastered untuk PS4? Kurasa cukup banyak, tapi, aku ingin berfokus pada game yang dulunya menjadi kesukaanku sewaktu masih bocah.

Crash Team Racing, Activision yang sudah membeli franchise Crash Bandicoot dari Naughty Dog (mohon koreksi jika aku salah), memutuskan untuk meng-upgrade game balap go-kart tersebut menjadi lebih kekinian. Tentu saja, mereka mengubah namanya menjadi Crash Team Racing: Nitro-Fueled.


Ketika pertama kali melihat opening screennya, aku merasa ditarik kembali ke masa lalu. "Ini luar biasa, betapa jauhnya perjalanan video game untuk bisa mencapai grafik yang seperti ini." Yang lebih hebatnya, game ini juga memasukkan tidak hanya karakter dari roster asli Crash Team Racing di PS1, tapi juga dari game lain semisal Crash Tag Team Racing (aku biasa menyingkatnya menjadi "CTTR") atau Crash Nitro Kart ("CNK"). "Mereka ternyata peduli dengan karakter lain," itu komentarku ketika pertama kali melihat rosternya. Karena aku sudah memainkan game dari franchise yang sama (kecuali CNK), aku juga menemukan karakter kesukaanku di game ini (pertama kali aku melihatnya dari CTTR), yaitu Crunch Bandicoot. Cuma, sayang sekali, aku harus membelinya terlebih dahulu beserta karakter Crash Bandicoot yang lain. (Microtransaction, i hate that. Oh well, as long as they don't create pay-to-win system, it's okay.)



Masih ada hal lain yang kusukai dari game ini, yaitu kita bisa mendandani mobil kita dan menciptakan mobil yang sesuai dengan selera kita. Bentuk mobilnya-pun juga bisa diganti, tidak selalu berbentuk kart, tapi juga bisa diganti menjadi mobil lain bahkan hovercraft (jika berhasil mendapatkan 100% Completion dari Adventure Mode). Seperti ini misalnya.


Aku masih mendalami game ini sampai sekarang. Sampai saat ini, jujur saja, aku belum bisa memenangkan Time Trial menghadapi N. Tropy. Sementara di versi PS1-nya, aku sudah mengalahkannya bahkan sekaligus N. Oxide di mode yang sama. Mereka--para developer--juga meningkatkan kemampuan N. Tropy juga, rupanya. Selain itu, merupakan sebuah perjuangan keras--buatku--untuk bisa memenangkan perlombaan jika balapan dengan level "Hard". Menurutku, level "Medium" di CTR PS4 sama dengan level "Hard" di CTR PS1. Jadi, mungkin bisa dibayangkan betapa ngebutnya lawan di level "Hard" pada CTR PS4. FYI aja, sih, aku menyelesaikan petualangan dalam game ini dengan level "Medium", dengan alasan aku tidak mau terkesan belagu dan juga aku belum memahami bagaimana sistem fisika dalam game ini bahkan sampai sekarang, meski aku bisa mempertahankan diri selama bermain di level "Medium" dan tidak pernah kalah.

Menurut kalian, bagaimana kesannya ketika kalian bermain Crash Team Racing: Nitro-Fueled ini? Boleh cerita di komentar. 😄

0 komentar:

Post a Comment