The Sims 4

Screenshot by Hiu Tukang Coret: The Sims 4

Sesuatu yang menarik perhatianku

Five Nights at Freddys Ultimate Custom Night

Screenshot by Hiu Tukang Coret: Five Nights at Freddy's Ultimate Custom Night

Juga Psikologi, tentu saja, karena aku memiliki pengetahuan dan pendidikan di bidang itu

Friday 6 September 2019

Welcoming The Sims 4 "Realm of Magic" (Part 2)

Jadi, EA melalui channel resmi YouTube "The Sims" telah merilis teaser terbaru dari Expansion Pack terbaru The Sims 4 yaitu "Realm of Magic", yang bisa kalian lihat disini.


Komentarku? Ini akan hebat! Sebagai Potterhead, aku sangat excited dengan hal ini. Bahkan, ketika diperlihatkan apa saja mantra yang tersedia, aku sudah menentukan akan kemana aku membawa karakterku dengan kekuatan baru mereka, meskipun itu berarti karakterku harus kehilangan kemampuan vampirnya yang luar biasa.




Coba lihat, kita awali dengan... "Jenis Kemampuan Sihir". Kita lihat setiap kemampuan sihir terbagi menjadi 3 jenis yaitu Mischief, Untamed, dan Practical. Setiap jenis ini memiliki gurunya masing-masing dan aku akan menjelaskan apa yang kupahami dari teaser terbaru ini (meski belum tentu akurat, tapi cukup untuk memberikan gambaran apa yang akan kita hadapi di Expansion Pack terbaru ini): 
  • Mischief, seperti namanya, untuk berbuat iseng atau bahkan menyiksa lawan untuk kesenangan. Misalnya, dengan menggunakan sihir "Morphiate", yang mengizinkan kita mengubah target yang kita inginkan (katakan saja "orang yang tidak kita sukai") menjadi benda mati. Apa yang akan dilakukan dengan 'benda mati' itu, terserah kita.
  • Untamed, sejauh yang kulihat, mantra ini terdiri dari mantra yang boleh dikatakan berbahaya dan perlu pendalaman lebih untuk menguasainya. Misalnya, "ZipZap" untuk menyetrum lawan. Atau, "Inferniate", yang jika kulihat dari gambarnya, sepertinya mantra ini berfungsi untuk menyulutkan api pada sesuatu. Bisa dibayangkan jika kita memiliki musuh yang kita ubah menjadi benda mati menggunakan "Morphiate", kita  bisa menggunakan "Inferniate" untuk memusnahkannya... yang berarti dengan kata lain, membunuhnya. (Aku akan mencobanya ketika aku mendapatkan "Realm of Magic")
  • Practical, seperti namanya, jenis sihir ini bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari seperti mantra "Repairio" yang berguna untuk membetulkan peralatan rusak atau "Scruberoo" untuk membersihkan rumah dan hal lainnya. Atau, mantra "Copypasto", yang menurutku adalah mantra yang paling berguna ketika kita ingin menghemat waktu dalam menciptakan sesuatu karena mantra ini--seperti namanya--men-copy-paste-kan benda yang sudah ada atau singkatnya, menciptakan duplikat suatu benda, bahkan orang lain. Atau, "Transportalate", yang mengizikan pelakunya teleportasi secara instan ke suatu tempat. Oh, itu berguna sekali jika kalian ingin menghemat waktu untuk berjalan.
Sebenarnya, masih ada satu aliran sihir lagi, tapi menurutku tidak termasuk sihir melainkan hanya pelengkap. Yaitu Alchemy, sepertinya aliran ini berfokus pada kemampuan untuk menciptakan ramuan. Ayolah, sihir akan terasa hambar tanpa kehadiran ramuan ajaib, kan? Kemampuan ramuan ini--menurutku--sangat berguna sekali, terutama "Potion of Plentiful Needs" yang membuat segala kepenuhan yang meminumnya akan terpenuhi (dan mungkin tetap penuh selama durasi tertentu). Atau, masih ada lagi, yaitu "Potion of Immortality" yang mengizinkan peminumnya untuk hidup abadi. Kadangkala, pertambahan umur adalah hal yang menjengkelkan karena masih banyak hal yang belum pernah kita coba dan kita sangat ingin sekali mencobanya, dengan ramuan ini, kita akan memiliki cukup waktu untuk melakukan semuanya... jika tidak terjadi kecelakaan di tengah prosesnya.

Itu adalah 3 (tambah 1) aliran sihir yang tersedia di Expansion Pack terbaru ini. Oh, jangan khawatir, meskipun kita telah memilih salah satu aliran, kita masih bisa mempelajari aliran yang lain, kok. Tapi itu belum semuanya. Jika kalian memiliki "Vampires" Game Pack dan pernah bermain sebagai vampir, kalian akan familiar dengan grafik ini.


Terasa familiar? Nah, seperti vampir ketika mempelajari ilmu vampir, dengan mempelajari sihir yang ada, kita akan mendapatkan poin yang nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan/membeli berbagai keuntungan sebagai penyihir. Bedanya dengan vampir, kemampuan penyihir ini--sepertinya--tidak memiliki kelemahan apapun. Tidak seperti vampir yang mewajibkan kita untuk memilih kelemahannya.

Itu adalah apa yang kupahami dari teaser terbaru ini. Sepertinya, ini adalah teaser terakhir sebelum perilisan "Realm of Magic" tanggal 10 September nanti. Kalau aku boleh berkomentar secara pribadi, aku tidak sabar untuk mendapatkannya dan mencobanya... karena aku adalah seorang Potterhead dan aku menyukai fantasi dan semua yang ditawarkan oleh game ini. Aku akan memutar ulang semua teaser ini sampai waktu perilisan tiba untuk menahan ketidak-sabaran diri ini.

Apa kalian punya rencana mau ngapain aja ketika sudah mendapatkan pack terbaru ini? 

Jika belum ada rencana, mungkin kalian tertarik melihat gameplay yang akan disajikan oleh Expansion Pack ini, yang bisa kalian lihat disini:

 

0 komentar:

Post a Comment